Pengalaman mogok di TMJ tol Semarang – Bawen [Sad story]

selamat siang semua , setelah sekian lama tidak posting saya mau share pengalaman shitty saya kemaren mogok di jalan tol ruas semarang – bawen tepatnya di turunan lemah ireng.

sabtu yang cerah untuk jalan – jalan, awalnya kami sekeluarga (saya dan pacar saya aja sebenernya hehe) pengen maen ke magelang, lalu kami masuk tol dari gayam – ungaran-bawen. petaka datang saat memasuki turunan lemah ireng, mesin mobil tiba tiba mati, rem jadi ngunci,saya sempet panik saya hand rem masih lari mobilnya , akhirnya saya rem pake engine brake alhamdulilah bisa berhenti, lalu saya stater ga bisa bisa, inisiatif pacar telpon call center TMJ , lalu setelah menunggu sekitar 20menit lebih datang mobil terios TMJ, saya pikir yang datang mobil derek, kok cuma terios ? saya mikir didalam ada tehnisi (benerin di tempat), eh ternyata kagak, dia ngabarin kalo mobil mogok ditol akan di derek sampai gerbang terdekat GRATIS / FREE. tapi kalo mau di bantu derek sampai bengkel itu ada chargenya , chargenya dari pihak derek dia gak tau lalu blah,,,blah blaah ,,, dia ngomong blukutuk2 apa saya ga peduli. ternyata dia baru manggilin derek lagi setelah memberi penjelasan ke kami, (batinku mbok langsung ae seng teko mobil derek e ngapain ente dateng2 segala gak ada gunanya). dia juga bilang kamu nggak akan istilahnya mblusukke kan TMJ perusahaan besar jaga nama juga, nanti kalo ada apa2 lagi dijalan kontak ke bengkel itu juga bisa dibantu.

“mobil mogok ditol akan di derek sampai gerbang terdekat GRATIS / FREE. tapi kalo mau di bantu derek sampai bengkel itu ada chargenya”

setelah nunggu lagi lama akhirnya mobil derek datang, si masnya derek njelasin lagi kalo derek sampe gerbang terdekat memang FREE silahkan kalo mas ada rekanan bengkel disekitar gerbang bawen saya antar FREE gak papa, tapi setau saya bengkel disini nggak ada, yang saya tau itu disekitar sini blah ….. blah ..blah ..blah…blah…

akhirnya saya mau dibantu derek sampe situ, saya tanya juga chargenya berapa ? dia jawab kalo masalah biaya kan terserah bapak aja terangan aja soalnya itu kami juga membantu, trus saya jawab juga saya juga terangan aja pak gak pernah kena derek biasanya berapa ? lalu dya jawab ya biasanya sih ada yang kasih 100rb ada yg 150rb.. tergantung keiklasannya aja mas.

trus saya browsing tarif derek, dan tanya temen juga yang pernah kena derek TOL dia bilang 350rb dari arah tembalang (muter) sampe gerbang tol gayam, pikir saya wah murah juga 100RB.

akhirnya kami diderek sampe bengkel deket exit tol bawen , setelah kampung kopi banaran belok kiri, ada gang kecil disitulah ke apesan kami dimulai.

“akhirnya kami diderek sampe bengkel deket exit tol bawen , setelah kampung kopi banaran belok kiri, ada gang kecil disitulah ke apesan kami dimulai.”

bengkelnya rumahan, yang senior 1 asistennya 1 yang bantuin anak2 SMP mungkin warga sekitar rumah dia banyak , setelah di check di ketahui timing belt putus, dari awal saya curiga ini bengkel tapi peralatan gak lengkap, untuk nyopot pelek aja mereka gak punya , harus nyari kunci shock kesana kemari (memang baut velg mobil cewe saya ini variasi jadi gak standar.. tapi mereka kan bengkel hellow masa ga punya) . Segera saya browsing harga timming belt, sekitar 150-250Rb yang merek honda, saya pikir wah aman mahal2nya paling 300Rb. trus dia cek sekalian karet untuk power steering , dan lain2 yang kecil2 yang udah rusak , diganti sekalian mumpung dibongkar pikir saya (maklum mobil tua taun 90an). setelah di bongkar dan nunggu orang bengkel nya beli kabel timming belt lamaaaaaaaaaaaaa banget entah beli di mekah (dari jam 12 sampe jam 3 an belum kelar mana laper gila,,, ) akhirnya datanglah suruhan dia (anak SMP tadi) datang bawa part yang dibutuhkan. Jebret – jebret – jebret setelah dipasang dan di cek, tibalah saatnya bayar nota.

JEBRET ! tagihan nota Rp 1.005.000

kami kaget setengah modar, saya langsung kumpulin duit sama cewe saya , saya pikir habisnya sekitar 500-700-800 lah mahal mahalnya, setelah saya liat anjrit , timing belt 450RB ! ongkos servis 300RB ! karet2 kecil 45rb an, untung kami bawa duit sejuta an , akhirnya dengan rasa tidak ikhlas dan penuh kutukan berpindah tanganlah enam lembar soekarno hatta plus 8 lembar i gusti ngurah rai ketangan orang itu. akhirnya kami pulang dan untuk tombo gelo kami makan di Basillia . luar biasa !

Saran saya , jika anda ditawari pihak TMJ untuk dibawa ke bengkel rekomendasi dia JANGAN MAU !, mending anda bayar mahal untuk tarif derek sekitar 350-500RB dan minta tolong diantar ke bengkel kepercayaan anda , Toh kalopun sama sama mahal , se enggaknya anda gak rugi waktu seperti saya yang berjam jam nunggu hanya karena beli timming belt di ambarawa dan gak jelas mereknya dan nunggu 15menit hanya untuk nyari kunci ban !

ini dia derek hantu

Untitled-2

Lokasi Kejadian

Listening to Reload by Sebastian Ingrosso, Tommy Trash & John Martin

Listening to Reload by Sebastian Ingrosso, Tommy Trash & John Martin

Preview it on Path

Listening to Alice by Avril Lavigne

Listening to Alice by Avril Lavigne at 🏡 Perumahan Pondok Indah Semarang 🏡

Preview it on Path

Cara Mengatasi Error HRESULT 0xc8000222 Saat Menginstal .Net Framework 4 di Windows 7

Kemarin pas mau menginstal .Net Framework 4 pada Windows 7, saya mendapat pesan error HRESULT 0xc8000222. Udah berbagai cara  sudah saya coba, tapi masih gak mau menginstal juga. Parahnya lagi pas browsing ada pula yang menyarankan untuk menginstal ulang Windows 7 saya, wah ribet, capek pula harus menginstal semua program yang ada.

Akhirnya saya mencoba masuk ke situs Microsoft dan nyari topik ini, dan alhamdulillah ketemu bagaimana mengatasi masalah error HRESULT  0xc8000222 saat menginstal .Net Framework 4 di Windows 7. Gak perlu yang namanya instal ulang windows 7.

Cara Install Framework.NET 4 di windows 7, hal pertama yang harus kita lakukan adalah download Framework.NET 4 terbaru disini. Setelah selesai download, sebelum instalasi lakukan pengaturan seperti dibawah ini:

  1. Masuk ke command prompt sebagai admin, klik start (tombol wondows)>> All Programs >> Accessories >> Klik kanan Command Prompt pilih Run As Administrator. Maka akan keluar jendela Command Prompt.
  2. Di dalam Command Prompt ketikkan “net stop WuAuServ” (tanpa tanda petik)
  3. Biarkan Command Prompt tersebut lalu tahan windows + R lagi dan ketikkan “%windir%” (tanpa tanda petik)
  4. Dalam folder tersebut rename folder “SoftwareDistribution” menjadi SDold (sebagai penanda saja)
  5. Kembali ke Command Prompt lagi , ketikan “net start WuAuServ” lalu jalankan instalasi .net framework

Cara ini berhasil kok. Semoga bermanfaat.

 

reshare dari :

http://www.atexz.com/2012/02/cara-mengatasi-error-hresult-0xc8000222.html

Contoh surat lamaran CPNS

ijin re share gan, sumber aslinya ada disini
http://f1d3ly4.com/contoh-surat-lamaran-cpns/comment-page-6/#comment-40797

CONTOH SURAT LAMARAN

Lumajang, September 2009

K e p a d a
Yth. Bapak BUPATI LUMAJANGdi L U M A J A N G

Dengan Hormat,

Kami yang bertanda tangan di bawah ini :

N a m a : XXXXX

Tempat/Tanggal Lahir : XXXX/XXXX

Jenis Kelamin : XXXX

A g a m a : XXXX

Pendidikan : XXXX

Alamat : XXXXXX

Pekerjaan yang dilamar : XXXXX

Bersama ini kami mengajukan permohonan untuk dapatnya diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang. Berkaitan dengan hal tersebut, bersama ini kami sertakan kelengkapan berkas sebagai berikut :

  1. Foto copy sah Ijazah terakhir sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan (dilegalisir pejabat yang berwenang) ;
  2. Pas foto hitam putih terbaru ukuran 3 x 4 sebanyak 3 lembar ;
  3. Foto copy Kartu Pencari Kerja (Kartu Kuning) dilegalisir pejabat yang berwenang;
  4. Surat keterangan sehat dari dokter pemerintah.

Demikian permohonan ini kami buat, selanjutnya besar harapan kami untuk dapatnya diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang Tahun 2009.

Hormat Kami,

Materai 6000

……………………………

_______________________________________________________________________________________________________

Sumbawa Besar,       Oktober 2009
K e p a d a
Yth. Bupati Sumbawa
u.p. Kepala Badan Kepegawaian
Pendidikan dan Pelatihan
di –
Sumbawa Besar

1. Yang bertanda tangan di bawah ini       :

a. N a m a                               :
b. Tempat, tanggal lahir  :
c. Jenis Kelamin                 :
d. Agama                               :
e. Pendidikan terakhir     :
f. Pekerjaan                          :
g. Alamat                               :

Dengan ini mengajukan lamaran untuk mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil pada Pemerintah Kabupaten Sumbawa dalam jabatan ………………………………..

2. Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan :

a. Foto Copy Surat Tanda Tamat Belajar / Ijazah yang disahkan oleh Pejabat yang
berwenang sebanyak 1 lembar ;
b. Transkrip nilai yang disahkan oleh Pejabat yang berwenang sebanyak 1 lembar ;
c. Foto copy Akta mengajar/Sertifikat profesi yang disahkan oleh Pejabat yang
berwenang sebanyak 1 lembar (khusus bagi guru) ;
d. Pas foto ukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 lembar, dibaliknya ditulis nama dan tanggal lahir.

3. Demikian lamaran ini saya buat untuk menjadi bahan pertimbangan sebagaimana mestinya.

Hormat saya,

___________________

Catatan: jabatan yang dilamar harus sesuai dengan kualifikasi pendidikan

_______________________________________________________________________________________________________

Kepada Yth.

Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan

Jln. Medan Merdeka Barat No. 15

Jakarta Pusat 10110

Dengan hormat,

Saya yang bertandatangan di bawah ini,

Nama :

Tempat/ Tanggal lahir :

Alamat :

Pendidikan Terakhir :

Sehubungan dengan pengumuman Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan tahun 2009, bersama ini menyampaikan permohonan untuk bekerja di Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dengan menyatakan sesungguhnya bahwa saya:

  1. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap karena telah melakukan suatu tindakan kejahatan.
  2. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri dan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  3. Tidak atau sedang berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri / Pegawai Negeri dan tidak pernah diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil / Pegawai Negeri.
  4. Tidak akan mengundurkan diri jika dinyatakan diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan bersedia mengganti kerugian Negara jika saya mengundurkan diri.

 

Sebagai bahan pertimbangan bersama ini saya lampirkan surat keterangan meliputi :

  1. Fotocopy Ijazah Terakhir dan Transkrip Nilai;
  2. Fotocopu Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
  3. Fotocopy surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter Puskesmas/RS Pemerintah;
  4. Fotocopy KTP yang masih berlaku;
  5. Pas Foto Ukuran 3 x4 cm sebanyak 2 lembar.

 

Demikian lamaran dan pernyataan yang saya buat di atas adalah benar dan saya bersedia dituntut di muka pengadilan serta bersedia menerima segala konsekuensi berdasarkan hukum yang berlaku, jika dikemudian hari terbukti keterangan saya ini tidak benar.

Tempat :

Tanggal :

Yang membuat Pernyataan

(meterai Rp. 6000)

(nama lengkap)

_______________________________________________________________________________________________________

(Nama Kota), Tanggal/ Bulan/ Tahun

Kepada Yth. KEPALA LAPAN Jl Pemuda Persil no.1 Jakarta 13220

Dengan Hormat,

Saya yang bertandatangan dibawah ini,

Nama :
Tempat dan Tanggal Lahir :
Alamat :

Bersama ini menyampaikan permohonan untuk dapat diterima sebagai Pegawai Negeri Sipil LAPAN.

Saya sanggup untuk memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh Panitia Penerimaan CPNS LAPAN.

Apabila saya diterima menjadi PNS LAPAN, saya sanggup untuk bekerja dengan giat, jujur, disiplin, taat kepada peraturan yang berlaku, dan berperilaku baik sesuai dengan norma yang berlaku bagi PNS.

Demikian saya sampaikan, dan atas perhatian Bapak saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

 

(Nama Pelamar)

_______________________________________________________________________________________________________ssource : http://f1d3ly4.com/contoh-surat-lamaran-cpns/comment-page-6/#comment-40797

 

 

 

 

 

 

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.