Category Archives: Technologozt

Cara Mengatasi Error HRESULT 0xc8000222 Saat Menginstal .Net Framework 4 di Windows 7

Kemarin pas mau menginstal .Net Framework 4 pada Windows 7, saya mendapat pesan error HRESULT 0xc8000222. Udah berbagai cara  sudah saya coba, tapi masih gak mau menginstal juga. Parahnya lagi pas browsing ada pula yang menyarankan untuk menginstal ulang Windows 7 saya, wah ribet, capek pula harus menginstal semua program yang ada.

Akhirnya saya mencoba masuk ke situs Microsoft dan nyari topik ini, dan alhamdulillah ketemu bagaimana mengatasi masalah error HRESULT  0xc8000222 saat menginstal .Net Framework 4 di Windows 7. Gak perlu yang namanya instal ulang windows 7.

Cara Install Framework.NET 4 di windows 7, hal pertama yang harus kita lakukan adalah download Framework.NET 4 terbaru disini. Setelah selesai download, sebelum instalasi lakukan pengaturan seperti dibawah ini:

  1. Masuk ke command prompt sebagai admin, klik start (tombol wondows)>> All Programs >> Accessories >> Klik kanan Command Prompt pilih Run As Administrator. Maka akan keluar jendela Command Prompt.
  2. Di dalam Command Prompt ketikkan “net stop WuAuServ” (tanpa tanda petik)
  3. Biarkan Command Prompt tersebut lalu tahan windows + R lagi dan ketikkan “%windir%” (tanpa tanda petik)
  4. Dalam folder tersebut rename folder “SoftwareDistribution” menjadi SDold (sebagai penanda saja)
  5. Kembali ke Command Prompt lagi , ketikan “net start WuAuServ” lalu jalankan instalasi .net framework

Cara ini berhasil kok. Semoga bermanfaat.

 

reshare dari :

http://www.atexz.com/2012/02/cara-mengatasi-error-hresult-0xc8000222.html

[REPOST] Trik sharing koneksi internet lewat wi-fi di windows XP!!

Sumber :
http://blog-tutorial-menarik.blogspot.com/2010/04/trik-sharing-koneksi-internet-lewat-wi.htmlMungkin anda ingin berbagi koneksi internet anda dengan teman-teman, sesama pengguna wi-fi device. Apa yang anda butuhkan? ya, sebuah router wi-fi tentunya.. 😀 Namun tahukah anda bahwa tidak selalu wajib pake router untuk meng-share koneksi internet? Ya, anda bisa pake laptop anda sebagai router/hotspot sehingga teman-teman anda bisa menggunakan koneksi internet anda. Yuk, simak trik berikut:


Pertama, yang anda butuhkan pastinya koneksi internet dan laptop. Koneksi internet bisa berupa modem atau kabel.
Jika telah terpenuhi, anda siap melakukan langkah berikut.

Teorinya, kita menggunakan koneksi ad-hoc networking untuk menyambung semua perangkat wi-fi dulu, kemudian host-nya menghubungkan perangkatnya ke internet truz di share ke client2 yang terhubung.

Untuk buat ad-hoc baru caranya:
– buka network connection – wireless network connection

– klik kanan properties, buka tab wireless networks

– pada preferred networks, klik tombol add
– isi nama jaringan, isi network key setelah tanda centang the key is provided for me automatically dihilangan

– jangan lupa kasih centang this is ad hoc network.
– klik OK maka ad hoc baru telah dibuat.

Untuk share koneksi, klik kanan – properties network yang anda gunakan untuk koneksi ke internet.

Pilih tab advanced dan kasih centang pada kotak dialog 1 dan 2. Biar bisa jalan, home networking connection harus bertuliskan wireless network connection.

OK, anda telah bisa berbagi koneksi internet dengan teman-teman.. 😀
Coba suruh mereka koneksi ke network ad-hoc anda truz mulai browsing.
Oh ya, trik ini saya coba di windows XP professional dan bekerja dengan baik

 

VERSI DUA

Sharing Internet Connection using WiFi (Windows XP)

Here is the situation, you have two (or more) laptops (or PC) with WiFi capabilities. You don’t have any router, switch, hub, or whatsoever. Just a single Internet port enough for one of your computer. Don’t be worry, because you still can share the Internet connection by using ad-hoc network.

First, you need to pick one of those computers as a “server”. Connect it to the Internet using the usual way. Next, open Control Panel>Network and Internet Connections>Network Connections. Open the Wireless Connection Properties. Change tab to Wireless Networks then click Add… button. Under the Association tab, input your Network Name as you like. Clear the The key is provided for me automatically check box and select the This is a computer-to-computer (ad hoc) network check box. Fill in the Network Key along with the confirmation with a 13-digit password and then press OK. Press OK once again to close the dialog box. Now you have finished with the first computer.

For the other computer, check for available wireless network. Usually a notification balloon will pop up and you can just simply click on it or just go to the Network Connections, right click on the Wireless Network Connection and click on View Available Wireless Networks. Select your network, and click connect button on the lower right corner. Input the Network Key and press connect once again.

If the first computer is using a PPPoE connection to gain access to the Internet don’t forget to allow other computers to use it. You can do it by accessing the Network Connections, then open the properties of the connection. Open Advanced tab, check the Allow other network users to connect through this computer’s Internet connection and set the Home networking connection to Wireless Network Connection.

In my experience, this network is not very stable. Not really sure what is the cause, but still good enough for a temporary solution.

Source : http://www.geekyblogger.com/2008/05/sharing-internet-connection-using-wifi.html

BB emulator bisa ubertwitter

BAGI YANG MASIH KESULITAN COBA DI INSTAL DULUDOTNET 2.0 DAN Microsoft Visual C++ 2008 Redistributable Package (x86)

Post kali ini adalah tutorial singkat tentang menggunakan BlackBerry Simulator di PC untuk mengakses Facebook for BlackBerry dan juga UberTwitter. Dengan Simulator ini maka aq jamin 99% mirip aplikasi aslinya :)

Langsung aja tanpa Basa-Basi

Read the rest of this entry

Cara mempercepat Koneksi Internet

DIsini saya akan menjelaskan cara mempercepat koneksi Internet paling masuk akal,paling simple..paling sederhana pokoknya..

OKe langsung aja,..

Klik  – START

connect to internet…

pilih Modem….

Properties…..

configure….

Pilih max speed,klik….maka akan muncul Drop Down,pilih yang paling besar…

(klo ga salah sekitar 92100 an..)

Thats All..

Gampang kan?hehe,,Posting ga ada 5 menit….